Sitemap

0

Beberapa Situs Islam Yang Baik Dikunjungi Dan Yang Harus Diwaspadai

ILLIYAN Rabu, 28 April 2010
Beberapa waktu ini banyak sekali situs-situs Islam yang bertebaran. Banyaknya situs di era sekarang ini disatu-sisi memberikan nuansa pencerahan dan kegembiraan. Namun disisi lainnya malah membuat kita terenyuh dengan persengketaan kecil yang dibesar-besarkan. Dari pengalaman setiap hari membaca beberapa situs-situs Islam, akhirnya saya menggugah diri saya pribadi untuk menjadikan review atau referensi situs-situs Islam pilihan (saya) yang bisa dengan bebas dikunjungi dan diambil ilmunya tanpa perlu berhati-hati lagi. Tetapi disatu-sisi kita boleh mengunjungi situs-situs Islam yang lain tetapi masih perlu untuk berhati-hati dalam mengambil ilmu/manfaat dari situs tersebut. Untuk itu saya akan memberikan sedikut ulasan dan review dari situs-situs Islam yang insya Allah bagus.

Untuk Kategori Pertama:

Situs-situs ini adalah situs yang mungkin bisa dikatakan menjadi media rujukan bagi umat Islam. Isi dari berbagai contentnya memberikan pengetahuan yang luas, tanpa justifikasi (penghukuman) kepada muslim yang lain dan memberikan ulasan yang membuat pikiran kita menjadi lebih terbuka dalam memahami Islam. Diantara situs-situs tersebut antara lain:
www.hidayatullah.com
www.dakwatuna.com
www.bengkelrohani.com
www.keajaibanalquran.com/
www.infopalestina.com/ms/
www.sabili.co.id
www.dakta.com/
www.warnaislam.com/
www.voa-islam.com
www.suaramedia.com
www.muslimdaily.net
Kategori Kedua:
Situs ini layak dikunjungi, tetapi untuk menjadi rujukan sangat perlu dipertimbangkan. Karena beberapa postingannya mengandung ketidak-puasan terhadap suatu golongan, bahkan cenderung menyerang golongan yang lain dengan klaim-klaim kebenaran mereka sendiri. Antara lain:
www.eramuslim.com
www.muslim.or.id
Kategori Ketiga:
Ini adalah kategori yang terakhir dan tidak layak untuk dijadikan referensi dan kalau bisa tidak perlu dikunjungi. Karena dibeberapa isi/konten maupun admin serta komentar-komentar pengunjungnya sangat tidak layak untuk ditampilkan apalagi disebut sebagai komentar seorang muslim. Situs seperti ini seringkali mengkafirkan orang dengan sembarangan, menjustifikasi kebenaran dengan seenak mereka. Bahkan menghina ulama-ulama yang seharusnya dan kewajiban kita memuliakan mereka. Situs tersebut, antara lain:
www.arrahmah.com
Mungkin ini saja situs-situs yang bisa menjadi referensi dalam review saat ini. Umat Islam diwajibkan untuk menyeru, bukan menghakimi. Manakalah ada perbedaan ijtihad/khilafiyah/furu’iyah/ikhtilaf maka selayaknya kita menghargai hal-hal yang dilakukan oleh ulama-ulama tersebut.
Dan bukan berarti saya (penulis) menghakimi dan merasa menjadi hakim yang adil dalam mereview situs-situs Islam diatas. Bukan. Ini hanya ingin mengingatkan kepada beberapa penyelenggara/admin dari situs-situs tersebut untuk berhati-hati dalam memandang perbedaan cara pandang/pola pikir para ulama. Sehingga tidak menjadi fitnah disatu-sisi yang lainnya.
Tentu dan pasti situs-situs tersebut bisa berubah haluan, dari yang layak menjadi tidak layak dikunjungi dan bagi yang tidak layak dikunjungi malah menjadi yang wajib dikunjungi. Jadi review situs Islam yang kami tulis ini bukan mutlak kebenarannya. Kecuali hanya bersifat untuk memberikan arahan dan pencerahan kepada umat Islam yang lain agar bertindak yang lebih baik lagi dalam beragama.
Semoga Allah memudahkan kita dalam memperjuangkan agama Islam ini. Amien.

0 komentar para sahabat:

Poskan Komentar

Saya akan selalu menerima komentar, kritik, dan saran anda, jika anda berkomentar tampa PORN serta SPAM dan jangan pernah meninggalkan link pada kotak komentar.
Terimakasih atas partisipasi anda.
Jangan Lupa Follow Blog ini!!!

Entri Populer

 
Copyright 2010 InformanZ