Sitemap

2

Ternyata Keyboard Lebih Kotor Daripada Tempat Duduk Kloset

ILLIYAN Selasa, 06 Juli 2010
http://3.bp.blogspot.com/_5CTX9NF1HC4/SpWhg8yIEkI/AAAAAAAAAsc/4bcNAFPZ9-Q/s320/keyBoardWC.jpgAnda pasti sudah tahu bahwa benda-benda yang sering tersentuh oleh orang lain, seperti uang atau gagang pintu bisa jadi sangat kotor dan berkuman. Tetapi tahukah Anda, bahwa keyboard komputer, yang biasa Anda gunakan justru 5 kali lebih kotor ketimbang tempat duduk kloset? Hal ini diungkapkan dalam sebuah organisasi untuk konsumen dari Inggris yang bernama Which? di tahun 2008.

 Saking kotornya keyboard, tak jarang menyebabkan banyak orang dengan mudahnya terkena masalah pencernaan karenanya. Amat penting untuk Anda menjaga kebersihan keyboard Anda setiap hari.

Permasalahan utama dari hal ini adalah kebiasaan kebanyakan orang yang malas mencuci tangan seusai dari toilet dan kebiasaan makan di meja komputer. Di kemudian hari, jari jemari yang lengket dan menyimpan sisa-sisa makanan kemudian menempel pada tuts keyboard. Bahkan, tak jarang remah-remah sisa makanan terselip di antara tuts keyboard, jika lama tak dibersihkan, bisa tumbuh jamur.

Ditambah lagi kulit kita secara berkala memproduksi minyak dan ini akan terus menempel pada keyboard jika tidak dibersihkan. Hal-hal ini menjadi sarang favorit bagi kuman untuk berkembang biak.

Satu permasalahan pencernaan yang klasik dan paling sering terjadi adalah staphylococcus aureus, yakni penyebab keracunan makanan. Gejalanya antara lain mual dan diare. Makanan yang tertinggal secara tak sengaja pun tak hanya mengundang bakteri. Tikus, binatang pengerat, bukan tetikus alat untuk mengalihkan kursor pada komputer bisa mencium bau makanan yang tertinggal pada keyboard. Tak tertutup kemungkinan jika si tikus membuang kotoran yang berbahaya untuk kesehatan Anda jika secara tak sengaja tertelan, mungkin karena Anda menyentuh kotorannya yang menempel pada keyboard kemudian makan makanan langsung dengan tangan yang tak dibersihkan.

2 komentar para sahabat:

jaya mengatakan...

kalau keyboard laptopku aku bongkar sebulan atau dua bulan sekali, untuk membersihkannya sob...
biar nggak di bilang lebih kotor dari pada kloset hahah

artikel bagus ni, untuk mereka yang kotor-kotor biar sadar..hihihi

slam blogger

vos©ot mengatakan...

.waduh, kok tiba2 saya jijik sm kibord saya yah....

Poskan Komentar

Saya akan selalu menerima komentar, kritik, dan saran anda, jika anda berkomentar tampa PORN serta SPAM dan jangan pernah meninggalkan link pada kotak komentar.
Terimakasih atas partisipasi anda.
Jangan Lupa Follow Blog ini!!!

Entri Populer

 
Copyright 2010 InformanZ