Sitemap

4

Waduh Komodo Nyasar di Hotel di NTT, Gigit Buruh Bangunan

ILLIYAN Selasa, 25 Mei 2010 ,
LABUAN BAJO--- Seekor komodo masuk ke salah satu ruang hotel yang sedang dikerjakan di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Kadal purba raksasa itu pun menyambar dan mencabik seorang buruh bangunan, Agustinus Jenaru (20).

Para buruh bangunan yang hendak makan siang, Sabtu (22/5/2010), kaget saat korban Agus berteriak dan berlari meminta pertolongan. Teman-teman Agus langsung melapor ke petugas jaga di Pulau Rinca untuk membawa korban ke puskesmas Labuan Bajo.
Lengan kiri pria itu mengalami luka robek serius akibat gigitan komodo. Korban menjalani perawatan medis di puskesmas.

Ali Imran, saksi mata yang ditemui di puskesmas Labuan Bajo, mengatakan, saat itu korban berada di salah satu bangunan hotel yang sedang dikerjakan. Dia sedang menyiapkan makan siang untuk semua buruh bangunan.


Tanpa dia sadari, seekor komodo dewasa sudah masuk ke dalam ruangan hotel itu. Satwa langka itu langsung menyergap korban. Lengan kiri korban kena gigit. Pemuda itu meronta sambil memukul komodo hingga gigitan terlepas. Ia lantas berlari meminta pertolongan.


Menurut Imran, lokasi pembangunan hotel itu cukup jauh dengan hutan yang sering dilalui komodo. Karena itu, mereka heran bagaimana komodo bisa masuk sampai dalam bangunan hotel. Dengan peristiwa itu, kata Imran, mereka akan lebih berhati-hati lagi.
Saat diperiksa di puskesmas, lengan kiri korban ada tiga bekas gigitan yang menyebabkan luka robek sedalam 2 sentimeter dan panjang sekitar 3 cm. Berdasarkan catatan harian Pos Kupang (Kompas Gramedia Group), tahun ini sudah dua orang yang digigit komodo.

4 komentar para sahabat:

Akhyar's Blog mengatakan...

kasihan si korban...
semoga sy g' digigit komodo jg...

jaya mengatakan...

wah sadis juga tu komodo...
seram juga ni..

nice artikel sob...

Akhmad syaiful mengatakan...

Di tempatku Purwosari Pasuruan 9 hari yang lalu ada buaya nyangkut di pelataran rumah warga. yang dikhawatirkan ialah anak kecil tho mas. perlu ekstra hati2 di musim hujan.

houkago tea time mengatakan...

trnyata gk smua binatang bsa hdup brdampingan ama manusia ya...-_-"

Poskan Komentar

Saya akan selalu menerima komentar, kritik, dan saran anda, jika anda berkomentar tampa PORN serta SPAM dan jangan pernah meninggalkan link pada kotak komentar.
Terimakasih atas partisipasi anda.
Jangan Lupa Follow Blog ini!!!

Entri Populer

 
Copyright 2010 InformanZ