Sitemap

3

Membaca Kesuksesan Orang Dari Weton Kelahirannya

ILLIYAN Minggu, 23 Mei 2010 , ,
Kembali saya hadir ke hadapan kompasianer untuk sekedar sharing apa yang saya dapatkan dari membaca buku Seri Kebatinan “ Baboning Kitab Primbon” dan Betal Jemur Adam Makna yang saya miliki juga saya koleksi yang ingin sekedar nguri-nguri kabudayan lan tinggalane para leluhur. Yang akan saya jelaskan disini adalah kesuksesan atau dalam tanda kutip “ nasib “ seseorang berdasarkan Weton ( hari dan neptu ) seperti banyak yang diiklankan di televisi dengan kode Reg Nasib, Reg Jodoh, Reg keberuntungan atau yang lainnya. Yang jika hal itu anda dilakukan akan menghabiskan deposit pulsa anda , yang berarti menghambur-hamburkan uang tiada guna dan arti apa-apa. Namun jika kita berpedoman pada buku tinggalan para leluhur ini kebenaran dan keakuratan akan terjamin , karena kita dapat menghitung dan membaca sendiri serta mengetahui hasil dari hitungan tersebut diatas , sedangkan untuk hasilnya anda boleh percaya atau juga boleh tidak itu terserah anda.



Memang ada tiga hal rahasia yang menurut para leluhur orang jawa menjadi pedoman penting dan diyakini kebenarannya yaitu kita tidak tahu kapan datangnya mati, kapan datangnya jodoh, seberapa besar rejeki atau keberuntungan kita. Bertolak dari hal itulah maka para leluhur kita dengan ilmu titennya menuliskan satu dari tiga hal tersebut yaitu seberapa besar rejeki atau keberuntungan kita dalam mengarungi hidup di dunia ini . Dalam buku “ Baboning Kitab Primbon” buku 1 halaman 94 ada bab yang berjudul “ Lupiyan Sri Sadana” yaitu hitungan keberuntungan manusia berdasarkan hari kelahiran . Di dalam tabel ini dituliskan seberapa besarkah nilai keberuntungan kita berdasarkan weton kita yang dibagi dalam hitungan 6 tahun , misalnya untuk neptu 18 yaitu orang-orang yang mempunyai hari kelahiran : Sabtu Pahing ditulis ketika umur 0-6 nilainya 2, umur 6 -12 nilainya 5 , 12- 18 nilainya 1, umur 18-24 nilainya 0, umur 24 -30 nilainya 4,umur 30 -36 nilainya 1, umur 36 -42 nilainya 4, umur 42 -48 nilainya 0, umur 48 -54 nilainya 1, umur 54 – 60 nilainya 4, umur 60-66 tahun nilainya 4 , umur 66 – 72 nilainya 0 , umur 72 -78 nilainya 0 dan umur 78 -84 tahun nilainya 4. Untuk weton-weton yang lainnya bisa and abaca selengkapnya dalam buku seri kebatinan “ Baboning Kitab Primbon “ yang anda dapatkan DISINI


Lalu apa arti dari nilai tersebut ? nilai 0 berarti kehidupan orang tersebut lagi jatuh sepi makan saja sulit apalagi kebutuhan yang lain , nilai 1 menunjukkan orang tersebut hanya bisa makan secukupnya saja., nilai 2 menandakan orang tersebut bisa makan secukupnya saja , nilai 3 , 4 , 5, 6,7 sampai dengan 8 menunjukkan keberuntungan manusia itu tidak hanya sekedar bisa makan dan berpakaian bagus , namun mereka dapat membangun rumah bagus, usaha yang besar , tabungan banyak dan hal-hal lain yang dianggap orang lebih dari sekedar hidup berkecukupan. Lalu siapakah orang-orang yang mempunyai keberuntungan super dibandingkan dengan yang lain dalam tabel “Lupiyan Sri Sadana” ini ? di bawah ini penulis cuplikkan sedikit orang-orang yang mempunyai rejeki atau keberuntungan yang super dibandingkan dengan yang lain. Sehingga dalam mengarungi kehidupan ini mereka itu mempunyai hal yang super atau keistimewaan dibandingkan dengan yang lainnya , entah karena usahanya yang sukses sehingga dengan cepat mengumpulkan harta yang banyak, entah karena mempunyai jabatan yang tinggi , menjadi orang terkenal dan hal-hal yang dinilai super oleh khalayak .

Salah satu orang yang mempunyai keistimewaan atau keberuntungan yang lebih dalam adalah orang yang weton kelahirannya berjumlah 11 yaitu yang lahir pada hari Senin Pon , Selasa Kliwon,Rabu Wage, dan Jum’at Legi . Orang yang mempunyai neptu hari dan pasarannya berjumlah 11 dalam kehidupannya akan menemukan nilai 8 atau nilai maksimal dalam bioritmiknya yang tidak akan ditemukan dalam weton-weton yang lainnya . Oleh karena bagi anda yang mempunyai neptu hari dan pasaran kelahirannya berjumlah 11 patut bergembira karena anda mempunyai keistimewaan tersendiri dengan yang lainnya , sehingga harus mampu memanfaatkan keistimewaan itu. Namun bagi anda yang tidak mempunyai nilai maksimal seperti tersebut diatas, hitungan dalam “ Lupiyan Sri Sadana “ itu bisa digunakan sebagai acuan dalam mengarungi kehidupan ini. Sehingga dalam kehidupan kita bagi yang merasa berlebih keberuntungannya akan selalu berhati-hati dalam menapaki kehidupan ini , sedangkan bagi yang belum beruntung akan selalu berusaha agar kehidupannya tidak terpuruk terus menerus.

Hitungan primbon inilah yang saat ini digunakan orang-orang untuk mencari keuntungan dari menjual jasa membaca nasib, jodoh, keberuntungan dan pekerjaan orang dengan cara REG JODOH, REG PEKERJAAN, REG NASIB atau yang lain yang diiklankan di televisi dengan imbalan pulsa telepon. Padahal dengan mempunyai buku primbon sendiri kita dapat menghitung dan mengetahui segala hal kehidupan manusia dari lahir sampai dengan mati. Selain itu dengan membaca buku primbon ini pula kita dapat memberikan pelajaran pada anak-anak kita kelak akan kebudayaan para leluhur kita yang telah dituangkan dalam buku primbon ini. Demikian sekelumit tulisan mengenai seberapa besar keberuntungan kita menurut hari dan pasaran kita lahir, semoga ada manfaatnya.

3 komentar para sahabat:

Akhyar's Blog mengatakan...

Nice Post sob...

mas doyok mengatakan...

yg pasti jgn cuma terpaku gitu tapi ahrus tetep berusaha ya kang

cincin kawin mengatakan...

Postingan yang memberi edukasi gan... Siip

Posting Komentar

Saya akan selalu menerima komentar, kritik, dan saran anda, jika anda berkomentar tampa PORN serta SPAM dan jangan pernah meninggalkan link pada kotak komentar.
Terimakasih atas partisipasi anda.
Jangan Lupa Follow Blog ini!!!

Entri Populer

 
Copyright 2010 InformanZ