Sitemap

4

Hati-Hati, Jangan Pakai Ponsel Lebih dari 30 Menit..Bahaya!!!

ILLIYAN Rabu, 19 Mei 2010 ,
Telepon seluler atau ponsel sudah menjadi bagian kebutuhan dan gaya hidup masa kini. Bagi sejumlah orang, meninggalkan ponsel di rumah sama halnya kehilangan separuh nyawa. Mereka agaknya tak sadar atau bahkan tak peduli bahwa penggunaan ponsel berlebihan meningkatkan risiko kanker otak.



Sebuah studi menengarai bahaya kesehatan terhadap orang yang melakukan percakapan menggunakan handset ponsel selama lebih dari setengah jam sehari, selama 10 tahun. Laporan Badan Kesehatan Dunia yang terbit pekan ini mengatakan pengguna 'berat' ponsel memiliki risiko glioma atau kanker otak lebih tinggi.

Dalam studi di 13 negara, peneliti menanyakan kepada 12.800 penderita tumor mengenai penggunaan ponsel dan derajat kesehatan mereka pada rentang tahun 2000-2004. Meski tidak menemukan adanya peningkatan risiko penyakit lain dari penggunaan ponsel, ahli menyarankan waktu menggunakan ponsel hanya 30 menit per hari.

"Penggunaan ponsel kini telah merata dan generasi muda sangat akrab menggunakan ponsel selama berjam-jam tiap hari," demikian dilansir dari laman Telegraph. Jika kebutuhan menggunakan ponsel memang tinggi sebaiknya memanfaatkan headset untuk meminimalkan radiasi.

Hasil studi terbaru ini berbeda dengan pernyataan Asosiasi Operator Ponsel yang menyatakan lebih dari 30 ulasan ilmiah tidak menemukan adanya efek merugikan ponsel terhadap kesehatan.



4 komentar para sahabat:

ahmad mengatakan...

ane aja sms'an g pernah, apalagi nelpon sampe 30 menit. emang radiasi HP juga berbahaya kalo penggunaannya berlebihan

Bunawan mengatakan...

Wah gmana kalo punya gratisan atau pulsa nelfon murah ya...? btw, nice info ...

Boy Malik mengatakan...

assalamualaikum,wah lebih dari 30 menit bisa mengakibatkan kanker otak wah takut ane padahal ane setiap hari itu bisa telponan lebih dari 2 jam sob wah bisa kanker otak nih ane,pamit ahh assalamualaikum

informanz mengatakan...

waalaikumsalam...

Poskan Komentar

Saya akan selalu menerima komentar, kritik, dan saran anda, jika anda berkomentar tampa PORN serta SPAM dan jangan pernah meninggalkan link pada kotak komentar.
Terimakasih atas partisipasi anda.
Jangan Lupa Follow Blog ini!!!

Entri Populer

 
Copyright 2010 InformanZ