Sitemap

0

Tempat Berhantu Di Dunia (Haunted Places in the World)

ILLIYAN Selasa, 13 April 2010 ,
     Mungkin sebagian orang, kata "Hantu" itu cukup menyeramkan. Tetapi bagi orang yang punya nyali hanya membuat dia penasaran. Mungkin inilah yang akan saya bahas di artikel saya "Tempat Berhantu Di Dunia". Bagi anda yang memang pemberani , anda dabat mengunjungi tempat - tempat berikut. Karena mungkin tempat ini akan membuat anda gemeteran sambil terkencing-kencing.

Catacombs, Paris, France.

Pada masa lalu, ketika pemerintah memutuskan untuk menyediakan tempat yang lebih luas bagi manusia hidup, maka salah satu pilihannya adalah menggusur tempat-tempat pemakaman. Alternatif ini dipilih karena bila menggusur tempat pemukiman illegal, bakal menimbulkan protes besar dari penduduknya. Sementara menggusur orang mati, protes dinilai lebih kecil. Paling hanya para ahli waris yang keberatan. Maka jadilah para ahli perencanaan kota membuat perencanaan memindahkan tulang belulang warga Paris yang jumlahnya jutaan.
Agar tidak menimbulkan gejolak, pemindahan dilakukan secara diam-diam. Kemana dipindahkannya? Inilah yang jadi catatan sejarah. Ternyata tulang belulang itu ditempel di sepanjang lorong dinding kota bawah tanah. Kota bawah tanah itu disebut City of Light. Sampai sekarang kota bawah tanah yang mengerikan itu masih ada dan popular dengan sebutan Empire of the Dead.
The Paris Catacombs merupakan gambaran kekejian pemerintah pada masa itu dan menjadi catatan sejarah dunia sepanjang masa. Uniknya, kini tempat itu menjadi lokasi wisata yang paling banyak dikunjungi. Setiap tahun sejuta orang datang ke tempat itu untuk melihat lihat pemandangan mengerikan di mana tengkorak-tengkorak manusia, tulang belulang menempel di dinding yang gelap dan lembab. Para wisatawan ini tentunya dipandu oleh guide yang akan menjelaskan tentang seluk beluk sejarah tempat itu.
Dan, namanya tempat pekuburan masal, tentu saja banyak cerita hantu yg berhembus dari sana. Sejumlah wisatawan maupun pemandu bercerita kalau saat kunjungan mereka pun bertemu dengan hantu-hantu yang kebetulan tengah berkeliaran. Mereka adalah roh penduduk paris masa lalu, yang tak jarang mengikuti rombongan wisata ini. Beberapa dari wisatawan malah ada yg berhasil merekam hantu-hantu itu, meski sebelumnya tak menyadari. Meski menakutkan, namun tetap saja banyak wisatawan yang penasaran datang ke mari.
Banyak laporan yang masuk bahwa banyak wisatawan yang nekad datang sendiri, tanpa
 rombongan, akhirnya hilang alias tidak pernah muncul kembali.

Hantu-hantu New Orleans, Louisiana. Kota ini terkenal sebagai kota paling berhantu di seluruh amerika.

Penduduk setempat, paranormal juga pengunjung sepakat bahwa New Orleans adalah tempat paling berhantu di Amerika. Konon, ini semua terjadi karena sejarah masa lalu kota ini yang menjadi tempat kegiatan voodoo, pembunuhan dan kutukan. Legenda ini telah ada sejak 200 tahun lalu. Ini kemudian diperparah dengan meletusnya perang saudara yang paling keji dengan pembunuhan-pembunuhan keji. Penduduk setempat menyebut, konsentrasi tempat paling berhantu di New Orleans ada di bagian tengah di mana kini menjadi pusat bisnis, juga di rumah rumah penduduk.
Legenda yang hidup di masyarakat hantu yang paling terkenal menghantui New Orleans adalah hantu Ratu Voodoo, Marie Laveau. Katanya, hantu Marie ini sering menampakkan diri berjalan-jalan memakai gaun merah dengan kepala yang dililit sorban putih tujuh lapis. Sambil berjalan, konon, hantu itu mengeluarkan bunyi-bunyian semacam kutukan voodoo. Begitu kerasnya bunyi-bunyian sampai-sampai orang yang berada di sekitar sana dapat mendengar. Tapi hantu itu paling sering terlihat di sekitar pekuburan St Louis Cemetery. Banyak wisatawan datang ke pekuburan itu hanya untuk mengantarkan sesajen seperti boneka voodoo, bunga, lilin, hingga binatang-binatang kurban seperti monyet dan ayam. Harapan mereka, dapat memperoleh berkah dan kekuatan supranatura dari kuburan itu.
http://www.paranormalknowledge.com/articles/wp-content/uploads/2009/02/new-orleans-lami1.jpgHantu terkenal lainnya dari New Orleans yang juga melegenda adalah Laularie House, di mana konon dulunya menjadi tempat tinggal Delphine LaLaurie dan suami ketiganya. Rumah itu berada di 1140 Royal Street telah berdiri sejak 1830-an. Konon, di rumah itu kerap terjadi penyiksaan terhadap para pembantu. Dan laporan penduduk setempat, mereka sering mendengar jeritan kesakitan orang yang disiksa,tangisan-tangisan, bahkan mereka pernah melihat seperti ada yg membanting pintu dan lari keluar. Mungkin itu adalah roh-roh yang mati tak wajar karena penyiksaan. Beberapa melaporkan, pernah melihat ada orang yang mengintip dari jendela-jendela rumah hantu itu.
New Orleans adalah salah satu kota tertua yang memiliki banyak ‘wajah' di Amerika. Dari sanalah banyak cerita-cerita menyeramkan muncul. Kengerian dan kekejian pristiwa-peristiwa yang terjadi di sana seolah menjadi bayang bayang kelabu dari kota yang pernah dilanda badai besar, sampai hari ini. Belum lagi cerita hantu kucing dan anjing yang kerap menampakkan diri pada penduduk sekitar.
Beberapa pemandu tur wisata hantu mengatakan, hantu kucing maupun anjing merupakan penjaga kuburan yang dulunya memang sengaja di pelihara untuk menjaga kuburan. Itu hanya sebagian kecil kisah-kisah hantu yang menjadi catatan penduduk setempat. Masih banyak lagi kisah menakutkan lain. Itu sebabnya New Orleans dijuluki kota paling berhantu di Amerika.

Hutan Aokigahara di Jepang: Hutan belantara yang diduga menjadi pusat dedemit dan monster.  

Namun dalam 60 tahun terakhir, tempat ini menjadi lokasi paling favorit bagi lelaki Jepang, untuk bunuh diri. Rekor tertinggi adalah ditemukannya 78 mayat yang mati karena bunuh diri. Keunikan lainnya, tempat ini juga menjadi tempat Favorit para pemulung yang mencoba mencari ‘harta karung'. Konon di sana ditemukan banyak sekali dompet dompet pelaku bunuh diri yang berisi uang. Sempat, terkumpul Rp 33 juta lebih yang berasal dari dompet-dompet mereka.
http://1.bp.blogspot.com/_4eoKndHLyV8/S5o0ZXkHHtI/AAAAAAAAALw/gOzUO0d8Jis/s400/Aokigahara-forest-of-suicides-012.jpgAokigahara juga dikenal sebagai kawasan lautan pohon, saking lebatnya hutan itu. Hutan ini terletak di dasar Gunung Fuji di Jepang. Uniknya, di hutan ini ditemukan banyak gua batu yang berlapis es selama bertahun-tahun. Penduduk setempat mengklaim hutan itu merupakan pusat dari banyaknya fenomena supranatural. Legenda yang berkembang menyebut hutan itu menyimpan banyak misteri yang sulit dijelaskan maupun diungkap. Di sana juga menjadi sarang binatang-binatang aneh, monster, hantu, goblin, dan kisah-kisah menyeramkan ini telah menyebar seantero Jepang bahkan ke seluruh dunia.
Keunikan lain dari hutan ini adalah hutan itu berada di bebatuan vulkanik yang sulit ditembus oleh alat berat apapun.Meskipun tempat ini digambarkan sebagai tempat paling mengerikan, namun ada saja pemburu yang mencoba menerobos ke sana. Sebagai panduan, mereka tinggal mengikuti jalur tali plastic untuk menandai tempat. Memang sengaja jalur tali plastic itu dibuat agar para pemburu tak tersesat.Tempat wisata yang paling terkenal di hutan itu adalah, Ice Cave dan Wind Cave. Pernah juga ada pemburu/wisatawan yang bandel yang mencoba tidak mengikuti jalur tali. Walhasil, dia tak pernah kembali. Tubuh-tubuh mereka baru ditemukan beberapa tahun kemudian, itu pun hanya berupa tulang belulang.
http://2.bp.blogspot.com/_Y5TwdoOLPTI/SO_hyzyl9qI/AAAAAAAADMA/LQRbkBQrIyQ/s400/Aokigahara101008.jpgKonon, mereka yang mati penasaran dilokasi iini menjadi hantu gentayangan di hutan tersebut. Hantu-hantu itu kerap menampakan diri pada foto-foto yg dibuat wisatawan. Kabar yang beredar, tempat ini juga poluler sebagai tempat untuk bunuh diri, setelah jembatan Golden Gate San Francisco. Hal itu diperkuat dengan data bahwa sejak 1950-an sampai kini, telah lebih dari 500 orang tewas di sini, sebagian besar karena bunuh diri. Rata-rata setiap tahun 30 orang telah bunuh diri di sini. Namun rekor terbesar tahun 2002 di mana ditemukan 78 mayat, ini mengalahkan tahun 1998 di mana ditemukan 73 mayat di hutan ini.
Tingginya angka bunuh diri di hutan itu membuat pejabat setempat memberi tanda-tanda pada jalan setapak di hutan itu, juga menempatkan kelompok polisi di pos hutan. Tahun 2007 lalu, 71% kasus bunuh diri dilakukan oleh pria, banyak di antaranya berusia 30-an. Berkat adanya kelompok polisi yang rajin berpatroni di sana, angka bunuh diri bisa ditekan, setidaknya para polisi ini berhasil mengamankan 83 orang yang berniat bunuh diri di sana. Kisah misteri hutan ini dan kecenderungan orang ingin bunuh diri, kemudian difilmkan dengan judul, Jyukai pada 2004.
Yang juga menarik, di sini polisi sering menemukan dompet-dompet berisi uang dalam jumlah lumayan besar, yang diduga merupakan dompet orang orang yang bunuh diri. Uang yang terkumpul dari dompet-dompet itu sempat mencapai 370.000 yen atau setara dengan 3.760 US dollar atau Rp 33,8 juta. Kabar yang didapat wartawan ini dengan cepat berhembus seantero negri, sehingga diduga, banyak orang datang ke sana bukan sekadar wisata, tapi mencari harta karun berupa dompet-dompet pelaku bunuh diri. Ini diperkuatdengan adanya klaim dari sejumlah pengunjung yang mengaku menemukan dompet, kartu kredit, kartu langganan kereta api juga surat izin mengemudi. Tingginya angka bunuh diri ini memang sangat memprihatinkan pemerintah Jepang. Karena orang bunuh diri bukan hanya dihutan ini tapi juga di sejumlah tempat di jepang. Diperkirakan masalah utama tingginya bunuh diri di jepang karena penggangguran yang tinggi akibat resesi ekonomi tahun 90-an, depresi dan tekanan social. Untuk rekor bunuh diri, Jepang merupakan salah satu Negara yang angka rata rata bunuh dirinya tertinggi di dunia. Apalagi sejak 2008, situasi ekonomi di Jepang memburuk akibat krisis keuangan global, dan hal ini telah mendorong tingkat bunuh diri di Jepang lebih tinggi lagi.

Kubah di Bawah Tanah, Edinburgh, Skotlandia.

http://i730.photobucket.com/albums/ww306/gozhilaq/Scotland.jpgJauh di bawah jalan-jalan yang sibuk di Edinburgh, ditemukan kubah di bawah tanah tanah yang dulunya sempat dihuni namun telah ditinggalkan selama dua ratus tahun. Berada di bawa selatan jembatan Edinburg. Di sana terdapat kamar-kamar yang digunakan sebagai gudang, ruang pertemuan bahkan rumah tinggal. Kubah bawah tanah itu tetap ada hingga kini. Konon tempat yang ditemukan pada pertengahan 1980 an ini, sangat berhantu dan paling ditakuti warga setempat. Sejumlah pengunjung yang bersusaha masuk ke lokasi bawah tanah itu mengaku telah diserang oleh sebuah kekuatan gaib yang tak diketahui dari mana asalnya, beberapa pingsan, selebihnya menderita sakit mual dan muntah muntah.
http://ivandsamudra.files.wordpress.com/2010/02/3310561-travel_picture-underground_vault_edinburgh_scotland.jpgJembatan selatan dibangun tahun 1785, termasuk bangunan pendukungnya di bawah tanah. Pada Masa jayanya, bangunan bawah tanah ini menjadi salah satu pusat kegiatan warga, termasuk pusat bisnis sehingga dulu orang menyebutnya sebagai kota di bawah tanah. Kemudian berangsurangsur kubah bawah tanah itu ditinggalkan penduduknya karena merasa suasana yang tidak sehat di sana, maklum, tempat itu tidak mendapat sinar matahari, lembab dan basah. Para penduduk kota pergi, digantikan oleh masyarakat kumuh dan miskin, dan para tunawisma, yang memilih menetap di sana, sampai akhirnya wabah pes dan penyakit menular lainnya menyerang, dan menimbulkan kematian bagi sebagian besar penghuninya.
Penyelidikan paranormal pernah dilakukn di lokasi itu, dan menyebut ada sebuah kekuatan yang menggangu di sana. Tim pemburu hantu Edinburg pun pernah mencoba melakukan penelitian, tidak ada hasil yang didapat, namun mereka menolak bila harus kembali ke sana. Jadi ada apa? Kenapa mereka semua bungkam?

Coliseum, Roma, Italia. 

Tempat ini sejak zaman dahulu kala hingga kini sangatlah terkenal bahkan menjadi inspirasi film-film Hollywood tentang kebesaran kerajaan romawi. Coliseum ini merupakan symbol puncak kejayaan kekaisaran romawi. Di sinilah ribuan narapidana dijadikan gladiator dan mati sia-sia. Jadi ajang pembataian paling keji hanya untuk menghibur kaisar dan ribuan warga yang jadi penonton. Mereka memang harus berkelahi sampai mati. Kalaupun tidak mati, maka mereka pun diumpan bertempur melawan singa dan harimau. Para napi ini tinggal di kubah kubah di bawah coliseum menunggu giliran dibantai di arena. Konon mayat-mayat mereka dilempar begitu saja di bawah kubah coliseum. Tak heran kalau banyak laporan adanya banyak hantu yang gentayangan di sisa reruntuhan coliseum, mereka mengenakan pakaian ala romawi kuno.

Tanah Dracula di Walachia, Transylvania, Rumania.

Terletak di bukit batu dengan pemandangan indah bunga bungaan di lereng gunung. Berdiri dengan anggun namun mengundang bulu kuduk berdiri, kesan seram melekat erat.
Salah satu puri Dracula yang terkenal terdapat di Transylvanian Alps. Konon, sulit mengakses puri ini karena tidak ada jalan utama, juga jalan setapak untuk sampai ke sana. Ini mengherankan karena kalau itu benar puri tempat manusia tentu ada jalan menuju tempat itu. Tapi tidak menghenrankan, kalau benar yang menetap di sana bukan manusia. Tentunya mereka tak memerlukan jalan untuk bisa mencapai purinya. Terlebih lagi, daerah itu kerap tertimpa badai gunung sampai tahun 1974.Sehingga, jarang ada orang berani mengunjungi tempat angker itu. Yang uniknya lagi, tidak ada peralatan elektronik yang bisa dipakai ketika berada di sana. Seperti blank. Baik itu radio, atau alat komunikasi lain.

Kamp Konsentrasi di Auschwitz-Birkenau, Oswiecim, Polandia.  

http://i16.photobucket.com/albums/b50/qiqi_anne/p398883-Krakow-Auschwitz-Birkenau_C.jpgKamp kosentrasi Auschwitz-Birkenau disebut juga kamp kematian karena jarang orang bertahan hidup ketika dijebloskan di sana. Kamp ini dioperasikan Mei 1940 sampai 1945. Konon, di sinilah 2,5 juta orang menemui ajalnya dengan cara yang paling mengenaskan yakni dijebloskan ke kamar gas beracun. Dari jumlah itu, kabarnya, 2 juta orang adalah asal Yahudi, selebihnya adalah masyarakat Polandia. Tapi para sejarawan dunia mengatakan, perkiraan angka itu adalah minimum karena sebenarnya jumlah yang tewas di sana tidak terdata jelas, tapi bisa jadi lebih dari itu.
Kamp ini didirkan oleh pemerintah Jerman pada masa Hitler. Konon pemerintah masa itu menganggap kamp konsentrasi Auschwitz-Birkenau merupakan tempat yang efektif untuk memusnahkan musuh Negara. Dioperasikan pertama kali awal tahun 1941 di mana kamar mayat di crematorium kemudian diubah menjadi kamar gas dan populerdengan sebutan ‘bunker'.
Sudah menjadi rahasia umum internasional kalau Hitlet menjadikan Auschwitz sebagai pabrik pembunuhan masal, di mana mereka dibakar hidup hidup atau masuk dalam kamar gas. Kapasitan kreamtorium itu sekitar 4250 orang, mereka semua dikumpulkan dalam satu kesempatan, lalu di sana aliran gas mematikan dibuka. Hanya butuh 20 menit untuk membuat ribuan orang ini mati mengenaskan. Pembunuhan lainnya dilakukan di ruang bawah tanah. Setelah itu mayat mayat mereka dimasukkan dalam oven untuk dipanggan g hingga menjadi abu. Sebelum dikremasi, segala harta korban dipreteli, mulai dari gigi emas, perhiasan hingga barang berharga lainnya. Inilah kekejaman paling keji dari Hitler yang paling membekas bagi dunia, bahkan meninggalkan trauma yang sampai kini tak pernah pudar.
Banyak wisatawan ingin melihat bukti sejarah keji itu, namun sebagian besar dari mereka tak meneruskan jalan-jalannya ketika sampai di sana. Mereka shock bahkan ada diantaranya yang menangis meraung raung tanpa diketahui sebab musababnya. Anehnya, seolah alam pun menolak keberadaan kamp konsentrasi itu. Sekalipun ada pohon-pohon di sekitar sana, namun tak ada satu pun burung yg hinggal apalagi bisa mendengar kicauannya, even di pagi hari. Seolah bau kematian membuat mereka takut melintasi daerah itu. Yang ada hanya keheningan yang menusuk dan bikin bulu kuduk berdiri. Konon fenomena alam yg aneh ini telah terjadi bertahun tahun, hingga kini.
Laporan dari para pengunjung, mereka seolah mendapat pengalaman spiritual saat berkunjung ke sana. Seperti ada tangan yang meraih mereka, namun tak berujud. Juga suara-suar aneh yang berbisik, ‘please and leave". Ini sungguh menyeramkan. Herannya, tim paranormal yang pernah meneliti ke sana, tidak pernah menuliskan laporannya tentang tempat itu. Tapi kata-kata memang tidak perlu diungkap, karena foto-foto para wisatawan ternyata telah mengungkap banyak. Lewat media foto inilah hantu-hantu penasaran ini menampakkan diri. Dalm foto foto itu tampak bayangan bayangan aneh, cahaya bahkan bola asap.
Mengingat sejarah dan jejak kegerian yang ditinggalkannya, maka pantaslah tempat itu dimasukkan dalam daftar tempat paling berhantu di dunia.

 Whitechapel/Spittalfields London, Scotlandia, tempat asal legenda pembunuhan sadis oleh Jack the Ripper.

Kasus ini sampai sekarang tak terpecahkan, termasuk siapa pelakunya. Sempat muncul rumors bahwa pelakunya adalah cucu Ratu Victoria, yakni, Pangeran Albert.
Daerah Whitechapel / Spittalfields, Timur London, telah ada eksis sejak zaman Romawi. Banyak bangunan bersejarah dibangun di reruntuhan bangunan bangunan pemukiman Romawi kuno.Pada masa abad kegelapan, dan abad pertengahan, daerah itu menjadi kawasan perdagangan yang aktif dan berkembang menjadi kawasan pemukiman bagi orang Anglo dan rentenir Yahudi. Dalam perkembangannya tempat ini menjadi kawasan maksiar, pusat pelacuran tempat berbagai kegiatan criminal terjadi.
Tahun 1888 tercatat telah terjadi sejumlah kasus pembunuhan paling brutal sepanjang sejarah. Salah satu yang terkenal dan melegenda adalah kasus Jack The Ripper yang menghebohkan dunia. Namun uniknya sampai sekarang identitas Jack The Ripper tidak pernah berhasil diungkap. Jack The Ripper tetap menjadi misteri. Orang hanya bisa menduga duga siapa sesungguhnya dia.
Banyak teori seputar Jack The Ripper ini, ada yang menyebut pembunuhnya berprofesi sebagai dokter, tapi ada juga yang menyebut pembunuhnya adalah cucu Ratu Victoria yaknu, Pangeran Albert Victor, meskipun tidak ada bukti bukti yang substansial yang mendukung teori ini. Entah kenapa Pangeran Albert dikait kaitkan pada kasus itu. Pastinya, tak ada asap kalau tak ada api, bukan? Salah satu kasus yang menggemparkan adalah dibantainya lima pelacur secara sadis oleh the Ripper, hanya dalam tempo 4 bulan. Kasus ini terkenal dengan sebutan The Autumn of Terror. Mereka semua dimutilasi dengan sangat rapih, itulah sebabnya sempat muncul ide bahwa the Ripper adalah seorang dari kalangan medis. Potongan potongan tubuh korbannya dibiarkan berserakan di lorong lorong jalan.Satu satunya korban yang dimutilasi di ruangan tertentu adalah Marry Kelly, dia adalah korban kelima, seorang pelacur miskin. Namun ia jugalah korban yang dijagal secara paling mengerikan dibanding korban lain. Sempat muncul dugaan kalau pemutilasi mayat Merry bukanlah the Ripper tapi pelaku lain yang mencontoh cara kerja Ripper..
Kini lorong-lorong tempat para korban mutilasi itu dibuat menjadi salah satu lokasi wisata hantu dunia. (Ada ada saja!) Namun anehnya ada saja wisatwan yang suka dengan ini.

 Unit 731 Kamp Eksperimen, Harbin, Manchuria, Cina. 

Tempat paling mengerikan setara dengan kamp konsentrasi Auschwitz yang dibangun Hitler sebagai tempat pemusnahan bangsa Yahudi. Di Unik 731 ini, para napi dijadikan sebagai objek uji coba senjata biologis yang mereka buat.
Tempat ini disebut kampu konsentrasu Auschwitz dan Asia, karena kekejaman yang dipraktekan di dalamnya. Berbeda dengan Jerman, maka tempat yang disebut Unit 731 ini merupakan tempat
menjadikan manusia (para napi) sebagai kelinci percobaan senjata biologi. Setidaknyaratusan ribu napi menjadi korban, kekejian ini, sebagian besar orang Cina yang diambil dari Manchuria dan Jepang di awal perang dunia ke-2. Sebagian besar dari para korban menemui ajal saat menjadi alat percobaan senjata biologi.
Salah satu kengerian yang luar biasa adalh ketika para tahanan ini dijadilan kelinci percobaan bagi senjata biologi yang diambil dari viruis antrax, kolera dan pes.
Sampai sekaran g bangunan Unit 731 ini masih tetap ada, tempat di mana para napi menjalani berbagai percobaan ilmiah. Di sinilah tempat di mana harkat dan martabat manusia menjadi berada di titik manusia.
http://delgrade.com/wp-content/uploads/2010/01/unit_731-150x150.jpgSejumlah paranormal yang melakukan penelitian atas tempat ini melaporkan bahwa tempat itu merupakan salah sartu sarang hantu paling mengerikan di dunia. Hantu hantu ini sering terlihat berjalan di lorong lorong kamp konsentrasi. Grup BBC membuat dokumentasi seputar tempat itu, Pemerintah Cina memang telah membuka tempat ini untuk bisa dikunjungi wisatawan luar, bahkan para peneliti dari barat pun sudah diperbolehkan ke sana. Mereka bisa datang ke lading lading pembunuhan di Harbin.
Seperti umumnya tempat-tempat pembunuhan, maka di lokasi ini pun dilaporkan banyak hantu berkeliaran sambil mengeluarkan suara suara menyeramkan . Salah satu bukti dari keberadaan hantu hantu ini, adalah, mereka kerap muncul dalam foto-foto wisatawan.
Pengalaman supranatura juga dialami crew film documenter BBC yang mengaku tiba tiba mendapat masalah dengan lampu dan baterainya. Dan konon, itu merupakan salah satu tanda bahwa ada aktivitas hantu di sana. Banyak spekulasi menyebutkan, aktivitas roh orang-orang yang tewas disiksa dan dibunuh secra tragis ini, lebih aktif dan agresif dibanding mereka yang mati wajar. (Untuk yang satu ini boleh percaya boleh tidak!)

Kota Hantu, Pennsylvania: Kota paling berhantu yang konon aktivitas arwah penasaran ini tidak hanya dilakukan pada malam hari tapi juga siang.  

Perang sipil pada 1863 di kawasan kota Gettysburg, Pennsylvania menjadikan kota ini menjadi salah satu daerah paling berhantu di amerika. Tentara Union melawan Tentara Konfederasi. Perang saudara ini digambarkan paling brutal dan mengerikan. Legenda yang berkembang, di saat saat terkahir peperangan, saat tentara Union kehilangan banyak amunisi, dan akan segera dihabisi oleh pasukan Konfederasi tiba -tiba hantu George Washington berkendaraan kuda putih, tampil di tengah tengah pasukan Union dan membalikkan keadaan sehingga Union berhasil memenangkan perang itu. Peritiwa munculnya hantu George Washington ini menjadi legenda dan cerita turun temurun masyarakat setempat.
Seperti tempat lain, maka kota Gettysburg merupakan tempat paling menakutkan di seluruh amerika karena kerapnya warga setempat melihat hantu-hantu penasaran yang berpenampilan seperti prajurit perang. Seorang paranormal, Mark Nesbitt, yang bertahun tahun melakukan penelitian terhadap hantu-hantu di Gettysburg akhirnya menuangkan hasil penelitiannya dalam buku yang berjudul "Ghost of Gettysburg. Dia juga menyajikan temuannya dalam bentuk film documenter televise dan program radio. Ia dianggap ahli dalam segala hal tentang "Haunted Gettysburg".
Tidk hanya itu, pengetahuannya tentang hantu-hantu Gettysburg ini juga dimanfaatkannya dengan mendirikan tour and travelling yang menyediakan paket wisata hantu di kota Gettysburg. Untuk mendramatisir, ia menawarkan perjalanan wisata ke kota hantu itu dengan menggunakan lilin dan di malam hari, tentunya. Disebutkannya, meskipun aktivitas hantu paling banyak terdapt di lokasi medan peran, tapi sesungguhnya hamper seluruh jalan dan lorong di Gettysburg telah dipenuhi oleh hantu. Salah satu tempat yang dikunjungi dalam program wisata hantu gettyburg itu adalah rumah Jenny Wade, satu satunya wanita yang terbunuh dalam perang itu. Konon, para normal mengatakan, rumah ini merupakan salah satu dari pusat kegiatan hantu di Gettysburg.Hantu juga banyak terjadapat di apotek di pusat kota Gettysburg dan rumah sakit.
Salah satu tempat yang dikunjungi dalam program wisata ini adalah kampus tertua di Gettysburg yakni College of Pennsylvania, di mana dulunya beberapa bangunan dijadikan kamar mayat. Laporan dari beberapa wisatawan yang datang sendiri menyebutkan mereka secara tidak sengaja melihat hantu hantu itu yang sedang berperang, lengkap dengan pakaian dan meriam serta senjata lainnya.Mereka juga mendengar erangan kesakitan dan jeritan para prajurit yang sekarat.
Perkebunan Myrtles

Dibangun tahun 1796 oleh Jendral David Bradford, rumah tua ini dikabarkan dihantui oleh beberapa hantu penasaran. Menurut beberapa peneliti sebanyak 10 pembunuhan terjadi di rumah tersebut tapi peneliti2 lain seperti Troy Taylor dan David Wisehart hanya mengkonfirmasikan 1 pembunuhan yang terjadi di Myrtles.

Biarpun begitu, kedua peneliti tersebut mengakui bahwa tempat tersebut benar2 berhantu dan dapat dikategorikan sebagai salah satu tempat yang paling berhantu di dunia. Beberapa hantu yang dikabarkan menghantui rumah tersebut:

- Cleo, seorang bekas budak yang mati digantung karena didakwa membunuh 2 orang gadis kecil (pembunuhan2 tersebut beserta keberadaan Cleo masih dipertanyakan)
- Hantu2 dari kedua gadis yang terbunuh tersebut dikabarkan terlihat bermain2 di beranda
- William Drew Winter, seorang pengacara yang tinggal di Myrtles dari tahun 1860 hingga 1871. Ia mati ditembak di samping serambi rumah oleh orang tak dikenal.
Dengan tertatih-tatih dan bercucuran darah, Winter masuk ke dalam rumah dan mencoba menaiki tangga ke lantai dua tapi tidak berhasil. Ia jatuh dan meninggal di pijakan tangga ke-17. Langkah2 kakinya menaiki tangga sebelum meninggal kabarnya masih bisa terdengar hingga hari ini. (Hanya kematian Winter yang sudah diverifikasi)
- Hantu2 dari budak2 lain yang sesekali menampakkan diri untuk menanyakan apakah ada pekerjaan rumah yang bisa mereka kerjakan.
- Piano besar yang acap kali terdengar memainkan nada2 yang sama berulang kali dengan sendirinya.

Menara London
Menara London, salah satu bangunan bersejarah yang paling terkenal di dunia dan terpelihara dengan baik, dapat dikategorikan sebagai salah satu tempat paling berhantu di dunia.
http://www.chooseurfun.com/wp-content/uploads/2009/03/tower-of-london.jpgHal ini dikarenakan oleh banyaknya eksekusi, pembunuhan dan penyiksaan yang terjadi di dalam menara tersebut selama 1000 tahun terakhir ini.
Puluhan penampakan hantu dikabarkan terjadi di dalam dan sekitar menara.
Pada suatu hari di musim dingin tahun 1957 jam 3 dini hari, seorang petugas jaga dikejutkan oleh sesuatu yang jatuh ke atas atap pos jaganya. Ketika ia keluar untuk melihat apa yang terjadi, ia melihat sebuah bayangan putih tanpa bentuk yang jelas di atas menara. Di kemudian hari barulah diketahui bahwa di hari yang sama, tanggal 12 Februari, Lady Jane Grey dipancung tahun 1554.

Mungkin penghuni yang paling terkenal dari Menara London adalah hantu dari Ann Boleyn, salah satu istri dari Henry VIII, yang juga dipancung di menara tersebut tahun 1536. Hantu Ann dikabarkan terlihat di berbagai kesempatan, terkadang membawa kepalanya sendiri, di Menara Hijau dan di Menara Chapel Royal.

Hantu2 lainnya adalah Henry VI, Thomas A Becket dan Sir Walter Raleigh.
Salah satu cerita hantu yang paling mengerikan yang berkaitan dengan Menara London adalah kematian Countess of Salisbury.
Ada yang mengisahkan bahwa Countess of Salisbury dihukum mati tahun 1541 setelah ia didakwa terlibat dalam beberapa tindakan kriminal (walaupun sekarang banyak anggapan yang mengatakan beliau tidak bersalah). Ketika dibawa ke tempat penggantungan dengan penuh perlawanan, ia lari dari sel bloknya dan dikejar hingga menemui ajal dipancung di tempat oleh sang algojo. Upacara hukuman matinya dikabarkan diselenggarakan oleh roh2 gentayangan di Menara Hijau.

Penjara Eastern State

Penjara Eastern State merupakan sebuah tempat favorit bagi pemburu hantu dan khalayak ramai sejak dibuka untuk umum.
Dibangun tahun 1829, struktur bangunan bernuansa Gothic yang mengesankan aslinya dibangun untuk menahan 250 tahanan dalam sel2 tersendiri. Namun saat aktifnya digunakan, penjara tersebut bisa sampai menampung 1700 tahanan yang dijejalkan dalam sel2 tahanan. Seperti layaknya tempat2 yang memiliki tekanan emosi yang tinggi, penderitaan dan kematian, penjara tersebut akhirnya menjadi berhantu.

Salah satu tahanan yang paling terkenal adalah Al Capone, yang dipenjarakan karena kepemilikan senjata ilegal di tahun 1929. Selama masa tahanannya, dikabarkan bahwa Capone disiksa oleh hantu James Clark, salah satu orang yang dibunuh oleh Capone di pembunuhan masal yang terjadi di Hari Valentine.
Sayangnya, tidak semua sel tahanan terbuka untuk umum atau untuk kunjungan turis.

The Queen Mary

Kapal tua yang mewah tersebut dikabarkan cukup berhantu, menurut banyak orang yang pernah bekerja dan mengunjungi kapal tersebut.
Setelah kapal yang dulunya mewah dan terkenal tersebut mengakhiri masa2 berlayarnya, kapal Queen Mary dibeli oleh kota Long Beach California di tahun 1967 dan dirubah menjadi sebuah hotel.

Area paling berhantu di kapal tersebut adalah ruangan mesin dimana seorang pelaut berusia 17 tahun meninggal secara mengenaskan ketika mencoba menyelamatkan diri dari kebakaran. Banyak orang yang telah mendengar dan merekam suara ketukan dan pukulan pada pipa2 sekitar pintu kapal.
Di tempat yang sekarang adalah area front desk dari hotel tersebut, para pengunjung telah melihat hantu seorang wanita berbaju putih.

Hantu anak2 dikabarkan menghantui kolam renang kapal. Hantu seorang anak gadis, yang dikabarkan mengalami kecelakaan dan lehernya patah di kolam renang, terdengar menanyakan ibunya atau bonekanya.
Di lorong ruang ganti kolam renang adalah area dengan aktifitas2 aneh. Perabotan bergerak sendiri, orang2 merasakan sentuhan tangan2 yang tak terlihat dan adanya penampakan roh2 tak dikenal.
Di depan lambung kapal terkadang bisa terdengar suara jeritan, suara orang kesakitan, yang menurut anggapan orang adalah suara dari seorang pelaut yang terbunuh saat Queen Mary menabrak sebuah kapal kecil.


Itu dulu yah, yang lain besok gw terjemahin lagi... ato kalo gak sabar gih langsung aja ke websitenya tuh.
Moga2 sih belon ada.. gw uda cape2 terjemahin bisa marah deh kalo ampe uda ada *ketawa sambil keringetan    
 

 

0 komentar para sahabat:

Poskan Komentar

Saya akan selalu menerima komentar, kritik, dan saran anda, jika anda berkomentar tampa PORN serta SPAM dan jangan pernah meninggalkan link pada kotak komentar.
Terimakasih atas partisipasi anda.
Jangan Lupa Follow Blog ini!!!

Entri Populer

 
Copyright 2010 InformanZ